Tuesday, September 11, 2012

Peduli Nasib Nelayan, Fauzi Siapkan Budidaya Ikan

 

Pemprov DKI Jakarta berjanji akan lebih memperhatikan nasib para nelayan. Bahkan Pemprov sudah menyiapkan rencana jangka panjang dengan meyiapkan program budidaya ikan.

"Tidak hanya mengandalkan tangkapan dilaut lepas, para nelayan juga bisa membudidayakan ikan," ujar Gubernur DKI, Fauzi Bowo, di Jakarta, Selasa ( 11/9/2012).

Fauzi mengatakan, program ini dimulai di kepulauan Seribu dengan menggunakan program rencana tata ruang Kepulauan Seribu. Sehingga nantinya terdapat kawasan-kawasan tertentu yang dikhususkan untuk budidaya ikan.

"Dengan begitu bila nelayan melihat peluang lebih besar dengan budidaya ikan, mereka akan beralih ke budidaya," imbuhnya.

Namun program ini tidak bisa hanya sekedar retorika semata, harus dibuktikan dan didukung dengan penelitian, kajian, dan dibuktikan dengan menyediakan kawasan budidaya ikan tersebut.

"Saya gembira nelayan bersatu dibawah naungan (payung) DPD himpunan nelayan se-Indonesia. Saya harap akan efektif membawa nelayan menjadi lebih baik dan produktif," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Fauzi Bowo memberikan paket kartu Jaminan Kesehatan Daerah (jamkesda) sebanyak 1.035 kartu kepada keluarga nelayan di seluruh Jakarta Utara.

Kartu Jamkesda ini diberikan karena masih banyak nelayan yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu dan sudah merupakan kewajiban pemprov DKI untuk memberi perhatian kepada warganya, terutama mereka yang kurang mampu.

No comments:

Post a Comment